99 photography best media photography

15/10/12

Cara memasukan Custom PICTURE STYLE

Please visit our web @ www.99photography.com & http://m.99photography.com



Tidak semua kamera Canon memiliki kemampuan untuk memasukkan custom picture style. Cara melihatnya adalah coba masuk ke menu picture style di kamera anda, lihat apakah ada picture style “User defined”. Apabila ada (berapapun jumlahnya) artinya anda bisa memasukkan picture style custom. Termasuk salah satunya infrared wannabe picture style. Kalau tidak ada user defined gimana? Anda masih bisa menggunakannya, tetapi harus di saat post processing di Canon DPP.
Setelah memastikan bahwa kamera anda bisa di – inject, maka langkah selanjutnya adalah memastikan anda sudah memiliki (biasa disertakan dalam CD) / mendownload aplikasi free Canon EOS Utility dari website Canon. Jangan lupa download juga file picture style yang akan di masukkan. Setelah semuanya siap maka koneksikan kamera anda dengan komputer menggunakan kabel yang diberikan saat pembelian kamera. Nyalakan kamera anda dan aktifkan aplikasi EOS Utility.




Setelah itu pilih menu “Camera Settings/Remote Shooting” untuk melakukan setting ke kamera :




Di menu ini pilih “Register User Defined Style” (bagian yang saya berikan box warna merah). Ini akan memunculkan menu untuk memasukkan picture style ke dalam memory kamera






Setelah itu tinggal browse ke file picture style yang sebelumnya sudah di download, klik OK dan selesai. Setelah prosesnya selesai tinggal matikan kamera dan cabut kabel yang menghubungkan kamera dan komputer. Picture style yang baru sudah siap digunakan dari menu Picture style di kamera anda.









Tidak ada komentar:

Be the first to like us